Laga Hari Kelima Babak 32 Besar Liga 3 Semakin Kompetitif

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Liga 3 babak 32 besar telah memasuki pertandingan hari kelima, namun hanya tiga tim yang mampu melesakkan lebih dari dua gol dan memberikan kemenangan sempurna untuk timnya, Minggu (20/2/2022). Itu juga yang membuat Liga 3 semakin kompetitif setiap harinya.

Laga di Grup R menyumbangkan banyak gol, dua dari tiga tim yang dimaksud sebelumnya, sukses menang sempurna. Karo United menang telak 3-1 atas Persikasi Bekasi.

Gol-gol Karo United dicetak oleh Kardinata Tarigan melalui titik penalti di menit ke-26’, Rian Ramadan pada menit ke-31’, dan Muhammad Putra Agung menit ke-34’. Satu gol Persikasi dicetak oleh Andesi Setyo Prabowo di menit ke-18’. Laga tersaji di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

“Kami kembali bersyukur atas raihan tiga poin lagi di laga ini. Kemenangan melawan Persikasi juga bukti tim bisa lebih baik dari kemarin, setelah melakukan perbaikan. Kami ingin meraih poin penuh, untuk itu tidak boleh lengah di laga terakhir nanti melawan Putra Jombang yang hari juga menang, mereka tim kuat,” kata pelatih kepala Karo United, Suharto.

Laga lain di Grup R, Putra Jombang menang telak 4-1 atas Persida Sidoarjo. Gol-gol Putra Jombang dicetak oleh Yoga Arifianto melalui titik penalti pada menit ke-28’, Mochamad Adam Malik di menit ke-29’, Aldy Satria Fitriandi menit ke-48’ dan Fega Gandy Galuaraya menit ke-90+2’. Sementara itu, satu gol Persida Sidoarjo dicetak oleh Muchammad Iqbal menit ke-26’.

Beralih ke Stadion Kebon Dalem Kendal, dimana tersaji laga dari Grup T. Citeureup Raya FC bermain imbang tanpa gol saat jumpa PS Palembang. Laga selanjutnya, Persipa menang tipis 2-1 atas PS Tanbu Putra.

Bergeser ke Grup W yang bermain di Brawijaya Kediri, Persebi menang tipis 3-2 lewat pertarungan sengit melawan Maluku FC. Lalu di laga selanjutnya, secara mengejutkan, tuan rumah Persedikab ditahan imbang 1-1 oleh Serpong City FC.

Terakhir di Grup X yang bermain di AAL Bumimoro Surabaya, PSDS Deli Serdang menang mutlak 4-0 atas PSBL Langsa.

Gol-gol PSDS dicetak oleh Muhammad Irsan di menit ke-24’, Purnomo menit ke-77’, Rizky Tri Ananda pada menit ke-89 dan satu penalti dari penjaga gawang mereka yang bernama Muhammad Irfan pada menit ke-90+2’.

Sementara Farmel menang telak 3-0 atas Bandung United. Tiga gol Farmel dicetak oleh Ardi Ramdani di menit ke-65’, Ikhsan Ilham Ramadan menit ke-90+1’ dan Muhamad Kamaludin Alhajaidin menit ke-90+2’.

Hasil Pertandingan Match Day 5 Babak 32 Besar Liga 3

Minggu, 20 Februari 2022

Grup R

Persikasi Bekasi 1–3 Karo United

Persida Sidoarjo 1–4 Putra Jombang

Grup T

Citeureup Raya FC 0–0 PS Palembang

PS Tanbu Putra 1–2 Persipa

Grup W

Maluku FC 2–3 Persebi

Serpong City FC 1–1 Persedikab Kab Kediri

Grup X

PSBL Langsa 0–4 PSDS Deli Serdang

Bandung United 0–3 Farmel FC